berbagi ilmu

kaya karena memberi

[KHI] Zenit

March 18th, 2014

Postingan Kata Hari Ini adalah yang pertama di blog ini, sebelumnya saya memposting di blog saya terdahulu yaitu wprazh.multiply.com. Karena MP sudah tamat riwayatnya maka saya pindah di sini (kalau pengin baca silahkan ke backup multiply saya di blog.sumberinfo.net).  Postingan kata hari ini, saya maksudkan untuk belajar bersama-sama mengenal arti kata terutama dalam bahasa Indonesia yang sering kita dengar tetapi salah dalam menafsirkan dan juga kata-kata yang jarang atau bahkan tidak pernah kita dengar sama sekali.

Pada kesempatan ini saya mengangkat kata zenit. Pertama kali mendengar kata zenit yaitu ketika saya masih duduk di bangku SMP kelas 2, dimana ada teman saya yang baru pindah dari sekolah lain bernama Zenitha. Pada awalnya ya aneh juga mendengar nama tersebut. Setelah berbincang dengan dia ternyata nama dia itu berasal dari kata zenit. Orang tuanya menginginkan dia kelak menjadi orang yang mempunyai posisi yang bagus, tinggi baik di dunia dan masuk surga. Kok bisa? iya bisa, karena setelah dilihat di Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi 4 arti kata zenit adalah sebagai berikut

“titik khayal di langit yang tegak lurus di atas bumi terhadap cakrawala; titik puncak”

Nah berarti secara tidak langsung kan, teman saya itu kan diharapkan sukses, tentunya sukses di sini tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat nanti (masuk surga). Teman saya itu, Zenitha saya harapkan juga sukses di akhirat masuk surga karena sekitar 19-20 tahun yang lalu dia telah meninggal karena ditodong preman di salah satu kota Malang.

Demikian kata hari ini, kita telah belajar bersama yaitu kata zenit.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*