berbagi ilmu

kaya karena memberi

Akses Jurnal Gratis

August 21st, 2014

Bagi beberapa mahasiswa terkadang mereka kebingungan mencari jurnal dan artikel yang gratis, mereka selalu terkungkung dengan alamat jurnal terkenal yang memang diharuskan untuk menjadi member dan membayar agar dapat mengaksesnya. Bertitik tolak dari hal tersebut maka berikut ini beberapa link yang dapat digunakan untuk mengakses jurnal/artikel secara gratis bahkan dapat menemukan artikel secara utuh alias full text.

1. Portal Garuda versi DIKTI, Portal Garuda ini beralamatkan garuda.dikti.go.id, pencari artikel akan mendapatkan banyak sekali artikel baik itu jurnal, prosiding, laporan penelitian yang dilakukan oleh dosen perguruan tinggi baik swasta dan negeri di Indonesia.

2. Portal Garuda versi IPI, portal ini beralamat di portalgaruda.org, portal ini mengkhususkan hanya artikel jurnal saja, disamping itu artikel yang diunggah adalah milik dari sebuah perguruan tinggi yang telah memiliki jurnal dan ISSN.

3. DOAJ, Direct Open Access Journal, portal ini beralamat di doaj.org, Seseorang dapat mencari artikel, jurnal dari belahan dunia manapun dengan berbagai bahasa yang dikuasainya,dimengerti.

4. PDII LIPI, portal ini beralamatkan di pdii.lipi.go.id, sesuai dengan namanya, artikel/terdapat di sini dikelola oleh LIPI dan sebagian besar adalah karya ilmiah berbahasa Indonesia.

Semua link diatas dapat diakses secara gratis dan seseorang dapat mencari yang dibutuhkan (lintas subjek)

 

 

Comments

2 Comments

RSS
  • rifalfahrulalam says on: March 20, 2017 at 2:24 am

     

    Ok

  • atika rachmawati says on: March 23, 2017 at 11:56 am

     

    thanks

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*